Sambut Ramadhan, Warga Bima Antusias Ikuti Pawai Obor

Sambut Ramadhan, Warga Bima Antusias Ikuti Pawai Obor

Bima (Jurnalislam.com) – Sambut Ramadhan, ratusan warga Bima yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Bima menggelar acara pawai obor, Kamis (25/5/2017). Helatan ini diramaikan oleh para ibu dan anak-anak, dimulai dari Masjid Raya Al Muwahhidin, melewati Jalan Sultan Kaharuddin serta Jalan Soekarno Hatta dan pusat perbelanjaan kota Bima.

Ketua FUI Bima Ustadz Asikin menyatakan tujuan diadakannya pawai obor ini adalah untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, karena, katanya, bulan Ramadhan ini hanya sekali dalam setahun dan harus disambut dengan suka cita.
“Selain itu tujuannya juga untuk lebih mempererat tali persaudaraan serta ukhuwah diantara umat Islam Bima agar mereka bisa tetap bersatu dan terus menjaga kekompakan dalam memperjuangkan Islam ini,” katanya.
Tambahnya, karena Tarhib Ramadhan serta pawai obor ini juga serentak dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia, maka umat Islam Bima juga tidak tinggal diam untuk terus membangkitkan semangat umat Islam pada hari ini.
“Kami berharap acara seperti ini nantinya bisa tetap terlaksana, karena yang kita lihat adalah persatuan serta semangat dari pada kaum muslimin yang ada di Bima,” pungkasnya.
Bagikan
Close X