Responsive image

Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Aksi Desak Sukmawati Ditangkap

Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Aksi Desak Sukmawati Ditangkap

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) — Ribuan warga Tasikmalaya menggelar aksi ‘Tangkap Sukmawati’ yang dinilai telah menodai agama Islam atas pembacaan puisi yang berjudul ‘Ibu Indonesia’ beberapa waktu lalu.

Aksi yang dimotori Aliansi Aktifis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) dan puluhan ormas serta Pondok Pesantren ini berlangsung damai di depan Tugu Adipura, Tasikmalaya, Jum’at (6/4/2018).

Ketua ALMUMTAZ, Ustaz Hilmi Afwan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa aksi ini adalah sebagai hujjah atau bukti dihadapan Allah atas pembelaan kita terhadap Agama.

“Ummat islam adalah ummat pemaaf jika itu menyangkut pribadinya, tapi jika menyangkut Agama maka kita harus menampakan kemarahan”, kata Hilmi. “Ini adalah kemarahan seperti yang ditampakan Rasulullah ketika Islam, Allah dan RasulNya dinistakan”, lanjutnya.

Aksi dilanjutkan menuju Mapolres Tasikmalaya Kota untuk audiensi dan penyampaian tuntutan hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri, setelah itu dilanjutkan ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan aspirasi umat.

 

Bagikan
Close X