Resmikan Perguruan Tapak Siaga, Ansharusyariah: Bentuk Dakwah Anak Muda

Resmikan Perguruan Tapak Siaga, Ansharusyariah: Bentuk Dakwah Anak Muda

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Jamaah Anshorusy Syariah (JAS) wilayah Jawa Tengah meresmikan Perguruan Silat Tapak Siaga di Villa Analta, Tawangmangu, Sabtu (28/01/17). Peresmian perguruan beladiri ini bagian dari dakwah yang dilakukan terhadap anak muda.

“Tapak Siaga akan menjadi salah satu sarana agar dapat menjaga stamina dan meningkatkan keahlianya dalam beladiri dan guna mewadahi para generasi muda muslim terhindar dari perguruan silat yang mengarah pada premanisme yang belakangan ini sedang menjadi trend,” kata Amir wilayah Jateng, Ustaz Surowijoyo sesaat memberikan sambutan.

Ustaz Surowijoy mengatakan, merupakan hal yang penting bagi umat Islam untuk mempelajari ilmu beladiri dan memperkuat raga untuk menjadi mujahid (penolong agama Allah -red) yang menjaga agamaNya.

“Dengan dakwah melalui beladiri yang hari ini banyak di minati anak muda harapan kami Tapak Siaga ini bisa melahirkan Mujahid-mujahid yang siap membela dan memperjuangkan Islam,” paparnya.

Sementara itu Ustaz Fuad selaku Guru besar Perguruan silat Tapak Siaga menjelaskan, Tapak Siaga merupakan gabungan dari berbagai jenis pencak silat.

“Berlatar belakang yang berbeda dari para guru yang mengajar, akhirnya terbentuklah beberapa jurus yang itu kombinasi antara beberapa perguruan silat di Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, dalam acara peresmian itu, sejumlah orang memperagakan beberapa jurus dan beberapa teknik kuncian. Dan di akhiri dengan pertarungan satu lawan satu dari para anggota perguruan silat Tapak Siaga.
Reporter: Arie

Bagikan
Close X