Pizaro Terpilih Menjadi Ketua JITU, Ini Program Unggulan untuk Jurnalis Muslim

12 Januari 2018
Pizaro Terpilih Menjadi Ketua JITU, Ini Program Unggulan untuk Jurnalis Muslim

BOGOR (Jurnalislam.com)—Wartawan Kantor Berita Turki Anadolu Agency resmi terpilih sebagai Ketua organisasi kewartawanan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) periode 2018 -2021.

Kepada Jurnalislam.com, ia mengatakan dalam kepemimpinannya, program unggulan yang digalakkan berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM jurnalis muslim.

Menurutnya, salah satu hal yang harus terus ditingkatkan oleh jurnalis muslim adalah kemampuan menyampaikan gagasannya dalam bentuk berita dan opini.

“Salah satu program kerja kepengurusan baru ini berusaha agar jurnalis muslim khususnya anggota JITU lebih berkualitas dari sisi skill kerjunalisan seperti skill penulisan berita. Itu adalah fokus utama,” kata Pizaro kepada Jurnalislam.com di sela-sela Kongres IV JITU di Bogor, Jumat (13/1/2018).

Untuk itu, ia mengajak para jurnalis muslim bersama-sama terus meningkatkan kemampuan dalam hal jurnalistik.

“Insya Allah ini akan menjadi fokus kami ke depan,” pungkasnya. Seperti diketahui, Kongres JITU Keempat menetapkan M Pizaro sebagai ketua. JITU merupakan organisasi profesi jurnalis muslim yang terdiri dari pelbagai jurnalis baik media cetak, daring dan elektronik.