Perusahaan Otomotif Terkenal Turki Kirim 85 Kendaraan Perang Lapis Baja ke Qatar

Perusahaan Otomotif Terkenal Turki Kirim 85 Kendaraan Perang Lapis Baja ke Qatar

TURKI (Jurnalislam.com) – Salah satu perusahaan otomotif terkemuka Turki akan mengirimkan total 85 kendaraan tempur lapis baja ke Qatar, kata ketua perusahaan tersebut pada hari Selasa (13/3/2018).

Ethem Sancak, kepala BMC, mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan memproduksi 50 kendaraan BMC Kirpi [Hedgehog] Mine-Resistant Ambush Protected dan 35 kendaraan lapis baja multi-purpose BMC Amazon 4×4 untuk Qatar, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai kerangka waktunya, lansir World Bulletin.

Erdogan: Kami akan Produksi Tank Tanpa Awak

Dia mengatakan, produksi tersebut akan ada dalam lingkup kesepakatan ekspor hari Selasa yang ditandatangani oleh BMC dan Barzan Holding di sela-sela Pameran dan Konferensi Pertahanan Maritim Internasional Doha (the Doha International Maritime Defense Exhibition and Conference-DIMDEX 2018) di ibukota Qatar, Doha.

“Ekspor bernilai penting bagi Turki. Sebelumnya, kami menjual kendaraan kami ke tentara Turkmenistan dan Tunisia,” kata Sancak.

Dia menambahkan bahwa lebih banyak lagi permintaan yang datang dari beberapa tentara di dunia.

“Apa yang telah kita rencanakan untuk tahun 2019 adalah mengekspor hampir 40 persen hasil produksi kami,” kata Sancak.

Setelah Angkatan Darat, Turki akan Tempatkan Angkatan Laut dan Udara di Qatar

Menurut situs BMC, perusahaan telah memproduksi berbagai jenis kendaraan untuk pelanggan di pasar domestik dan internasional.

Setelah menghasilkan 300.000 kendaraan sejak tahun 1966, BMC menyumbang $ 10 miliar untuk ekonomi Turki. Perusahaan ini mengekspor ke lebih dari 80 negara, termasuk negara anggota UE.

Bagikan
Close X