Perangi Poster Anti Muslim dengan Humor Marak di New York

NEW YORK (Jurnalislam.com) – Sebuah kampanye poster berjudul "Muslim datang!" akan membunyikan lonceng alarm baru di NYC mulai bulan ini.

Dean Obeidullah dan Negin Farsad adalah pembuat film dokumenter New York yang memutuskan untuk menggunakan strategi humor untuk melawan poster anti-Muslim fanatik di bus-bus MTA, yang menyamakan Muslim dengan Nazi.

Mereka mendapatkan ide kampanye yang mereka sebut “Melawan kebencian melalui komedi” saat mereka melihat poster anti-Muslim di bus. Mereka mengklaim bahwa poster tersebut menambahkan penghinaan dan menyakiti perasaan karena secara estetika tidak menarik dan dirancang dengan buruk.

Mereka mengatakan bahwa jika memutuskan untuk fanatik, setidaknya pilih font (jenis huruf) yang lebih baik.

Poster yang mereka rancang tidak hanya pintar, tetapi juga menggunakan sindiran untuk iklan anti-muslim yang lupa satu titik tertentu: bahwa New York City adalah sebuah tempat bercampurnya budaya dari semua ras dan agama. Contoh salah satu poster mereka  berbunyi, "Kenyataan yang Buruk Tentang Muslim," bahwa sebagian besar mereka memiliki "resep frittata yang lezat". Duo ini membuat 144 poster yang akan diposting di 140 stasiun kereta bawah tanah mulai minggu depan dengan biaya hanya $ 20.000 yang didapat melalui kerumunan.

Biaya minimum untuk hosting iklan di kereta bawah tanah NY adalah $ 15.000.

Obeidullah mengatakan bahwa melalui kampanye “Melawan kebencian melalui komedi” ini, mereka berharap bahwa orang-orang akan melanjutkan dengan meng-upload foto-foto kampanye kereta bawah tanah untuk media sosial menggunakan hashtag #Muslimsarecoming.

Deddy | World Bulletin | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X