Peduli Rohingya, Ribuan Umat Islam Bacakan ‘Ikrar Mujahidin Tasikmalaya“

Peduli Rohingya, Ribuan Umat Islam Bacakan ‘Ikrar Mujahidin Tasikmalaya“

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Puluhan ribu umat Islam Tasikmalaya antusias mengikuti aksi peduli Rohingya di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (8/9/2017). Massa berasal dari berbagai ormas seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, Himpunan mahasiswa dan pelajar, partai politik, majelis ta’lim, dll.

Aksi yang digagas oleh Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) bertajuk Mujahid Tasikmalaya Menggugat itu diawali dengan shalat berjamaah, tausyiah, longmarch dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

Pimpin Aksi Peduli Rohingya, Walikota Tasikmalaya: Mari Kita Berjihad!

Dalam kesempatan itu, umat Islam Tasikmalaya menyampaikan pernyataan sikap berjudul “Ikrar Mujahidin Tasikmalaya’. Ikrar tersebut dibacakan oleh Ketua ALMUMTAZ, Hilmi Afwan dan diikuti oleh seluruh peserta aksi.

Ikrar Mujahidin Tasikmalaya untuk pembelaan terhadap Muslim Rohingya atas tragedi pembantaian oleh rezim kafir Budha Myanmar

Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu. (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”. Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (QS. Al Hajj: 39-40)

Fatwa Ulama tentang hukum jihad: Jika sejengkal tanah milik umat Islam dirampas oleh orang-orang kafir apalagi disitu terkucurkan darah umat Islam, maka jihad berperang di jalan Allah hukumnya fardlu ‘ain.

Oleh karena itu, kami umat Islam yang tergabung dengan nama Mujahid Tasikmalaya Menggugat, berdasarkan dalil

Dengan ini kami Mujahidin Tasikmalaya menyatakan, ikrar kami kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahwasannya,

  1. Kami senantiasa siap untuk menjaga ukhuwah Islamiyah demi trjganya krhormatan Islam dan kaum Muslimin.
  2. Kami senantiasa siap menegakkan amar ma’ruf nahi munkar demi terjaganya Syariat Islam
  3. Kami siap mengorbankan harta dan menjual nyawa kami semurah-murahnya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala demi membela darah dan kehormatan kaum muslimin dimanapun mereka berada dan demi tegaknya kalimatullohi hiyal ulya.

Allohummahalna minal mujahidin nasharumminallohi wa fathum qoriib.

Untuk merealisasikan ikrar tersebut, panitia membuka pendaftaran mujahid yang siap berangkat ke Myanmar.

Bagikan
Close X