Pasukan Penjajah Israel Kembali Bunuh Warga Palestina di Gaza

Pasukan Penjajah Israel Kembali Bunuh Warga Palestina di Gaza

GAZA (Jurnalislam.com) – Pasukan penjajah Israel membunuh seorang pria Palestina pada hari Ahad (28/10/2018) di wilayah pesisir utara Jalur Gaza di tengah demonstrasi yang sedang berlangsung menentang blokade udara, darat, dan laut oleh Israel.

Ashraf al-Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa Mohammad abu-Ibadah, 27 tahun, ditembak mati oleh tentara Israel selama demonstrasi hari ini.

Komite Nasional Gaza untuk Memecahkan Pengepungan meluncurkan acara itu dari pantai utara Jalur Gaza, tidak jauh dari zona penyangga Gaza-Israel yang dijaga ketat.

Baca juga: 

Ini adalah ke-13 kalinya di tahun ini aktivis Gaza mengadakan acara, di mana kapal perlahan mendekati perbatasan maritim sebelum buru-buru mundur menghadapi tembakan senapan mesin yang intens.

Israel pertama kali memberlakukan blokade Gaza pada 2006 setelah gerakan perlawanan Islam  Palestina Hamas, yang mendukung perjuangan bersenjata terhadap penjajahan Israel selama puluhan tahun, memenangkan jajak pendapat legislatif Palestina.

Tahun berikutnya, Israel meningkatkan blokade setelah Hamas merebut seluruh Jalur Gaza – yang masih dipertahankan hingga hari ini.

Blokade yang masih berlaku tersebut telah melumpuhkan perekonomian Gaza, merampas banyak komoditas dasar bagi lebih dari 2 juta penduduknya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X