Muhammadiyah: Para Kandidat Harus Siap Menang, Juga Siap Kalah

Muhammadiyah: Para Kandidat Harus Siap Menang, Juga Siap Kalah

YOYGAKARTA (Jurnalislam.com)–Calon presiden dan wakil presiden, tim kampanye dan pendukung dari kedua kubu yang berkontestasi diimbau agar legawa dengan hasil pemilihan.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Yunahar Ilyas mengatakan sikap legawa yang ditunjukan capres-cawapres atas hasil pemilu nanti akan menentramkan masyarakat.

“Terutama pada kandidat supaya siap menang siap kalah. Kalau kalah terima dengan legawa. Ucapkan selamat kepada Presiden terpilih,” kata Yunahar, Rabu (17/4/2019).

Yunahar juga mengimbau agar pendukung kedua kubu menciptakan suasana damai pasca pemilihan.

Ia mengajak pada masing-masing pendukung agar ikhlas dengan hasil pemilihan.

Selain itu, Yunahar juga mengimbau agar pemenang pemilu agar menahan diri dengan tak terlalu bereuforia sehingga tak memancing emosi pihak yang kalah.

Sementara itu Yunahar juga mengajak agar masyarakat segera datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya.

Ia mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS dengan hati gembira. Yunahar juga mengingatkan agar masyarakat tak terpancing hasutan dan berita palsu tentang Pemilu.

“Masyarakat kalau sudah melihat calonnya (kontestan pemilu) bisa menerima maka masyarakat pun akan ikut,” katanya.

Namun menurut Yunahar yang terpenting adalah terciptanya Pemilu yang jujur dan adil.

Ia berharap agar petugas pemilu hingga aparat bisa menjaga amanah, menjunjung netralitas untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan damai. Sementara itu Yunahar Ilyas menggunakan hak pilihnya di TPS 22 kota Yogyakarta.

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X