Milad ke-85, Haedar Nasir Apresiasi Langkah Strategis Pemuda Muhammadiyah

Milad ke-85, Haedar Nasir Apresiasi Langkah Strategis Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir mengapreasi langkah strategis organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah. Ia menilai dalam 85 tahun perjalanannya, Pemuda Muhammadiyah tetap memegang syariat Islam sebagai dasar berorganisasi.

Ia mengatakan, Muhammadiyah sebagai ayah dari Pemuda Muhammadiyah akan terus mendukung program-program strategis yang dijalankan, terutama program ekonomi umat yang sedang digalakkan.

“Kami beri apresiasi tinggi untuk Pemuda Muhammadiyah, sebagai ayah, atas kiprah pelopor Muhammadiyah, bisa mengkritisi, dan menggerakkan pemuda. Sekarang masuk ke gerakan ekonomi,” katanya dalam acara milad ke 85 Pemuda Muhammadiyah di auditorium KH Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017).

Karakter dakwah, amar ma’ruf nahi munkar Muhammadiyah, kata dia, harus melekat pada organisasi yang diketuai Dahnil Anzar ini.

“Tentu dengan pemahaman yang komprehensif, tidak ghuluw (berlebihan -red). Nahi munkar harus diimbangi dengan amar ma’ruf yang tidak kalah penting,” ungkapnya.

“Harus seimbang,” tambahnya.

Kendati demikian, Haedar mengimbau untuk tidak euforia dan tetap memegang teguh nilai syariat Islam dalam menjalankan organisasi yang sedang melaju itu.

“Islam tetap harus diamalkan dengan kita, itu adalah sumber utamanya. Perdalam aktifitas Islam, dimensi Islam, akhlak, jangan sampai lepas,” pesan Haedar.

Selama ini, Pemuda Muhammadiyah telah melibatkan diri dalam peran-peran strategis pemberdayaan ekonomi umat, pemihakan kepada kaum mustadl’afin, perlawanan terhadap koruptor, dan seterusnya. Dalam acara tasyakuran ini, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah juga meluncurkan situs e-commerce Mallmu.com.

Reporter: Zuhal

Bagikan
Close X