Menteri Pertahanan Turki Kunjungi Qatar Bahas Kerja Sama Militer

Menteri Pertahanan Turki Kunjungi Qatar Bahas Kerja Sama Militer

DOHA (Jurnalislam.com) – Menteri Pertahanan Nasional Turki Nurettin Canikli bertemu dengan rekannya dari Qatar Khalid bin Mohammad Al Attiyah di Doha pada hari Sabtu di tengah embargo yang dipimpin Arab Saudi terhadap negara Teluk kecil tersebut, lansir World Bulletin Ahad (5/11/2017)

Nurettin Canikli
Nurettin Canikli

Kedua menteri tersebut membahas peluang kerja sama di bidang militer dan pertahanan, menurut sumber yang mengetahu pertemuan tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan untuk berbicara dengan media.

Bahas Krisis Teluk yang Masih Berlanjut, Pemimpin Qatar Kunjungi Turki

Awal pekan ini, Wakil Perdana Menteri Turki Recep Akdag bertemu dengan Menteri Kesehatan Qatar Hanan Mohamed al-Kuwari di ibukota Turki Ankara. Mereka membahas kerja sama di bidang kesehatan dan kedokteran.

Turki mendukung Qatar dalam krisis Teluk sejak Juni ketika Arab Saudi, Mesir, U.A.E. dan Bahrain memangkas hubungan diplomatik dan perdagangan mereka dengan Qatar.

Keempat negara tersebut menuduh Qatar mendukung kelompok teroris – tuduhan yang dibantah Doha, yang menggambarkan embargo tersebut sebagai pelanggaran kedaulatan nasionalnya.

Bagikan
Close X