Menteri Agama Buka MTQ XIII Banten

SERANG (Jurnalislam.com) –  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten ke-XIII dibuka di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Kamis (7/4/2016). Acara yang menghabiskan anggaran sebesar 8.5 Milyar itu diharapkan dapat membentuk masyarakat yang cinta dengan Al Qur’an.

“Bagaimana kita menjadikan Al Qur’an sebagai sumber nilai dalam menjalani kehidupan
bermasyarakat, karena Al Qur’an menjadi sumber nilai yang wajib kita amalkan dalam
kehidupan sehari-hari,” kata Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin dalam sambutannya lansir Liputanbanten.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan MTQ menjadi ajang penting dalam membentuk masyarakat Qur’aniah. “MTQ Ini juga sebagai momentum penting untuk Banten agar bisa bersaing di MTQ tingkat nasional mendatang,” ujar Rano.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang juga menjadi tuan rumah mengatakan, Al-Qur’an memiliki kedudukan yang tinggi serta menjadi satu sumber dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diharapkan masyarakat Banten dapat terus mengamalkan nilai Qur’an dalam menghadapi
tantangan Jaman,” kata Jaman.

Kota Serang menjadi tuan rumah MTQ XIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. MTQ XIII dilaksanakan pada 6-11 April. Untuk bisa meraih juara, qori dan qoriah dari seluruh kabupaten dan kota di Banten harus mampu mendapat nilai tinggi dari 172 dewan hakim.

Reporter: Muhammad Fajar | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.