Lebih dar 540 Warga Palestina Ditangkap oleh Pasukan Israel

Lebih dar 540 Warga Palestina Ditangkap oleh Pasukan Israel

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Lebih dari 540 warga Palestina ditahan atau ditangkap oleh pasukan zionis yahudi bulan lalu di Tepi Barat yang diduduki Israel, di Yerusalem Timur dan di Jalur Gaza, menurut laporan yang dirilis Rabu (02/11/2016), lansir World Bulletin.

Laporan Bersama yang dikeluarkan oleh komite tahanan dari Organisasi Pembebasan Palestina (the Palestine Liberation Organization-PLO) dan Komunitas Tahanan Palestina (the Palestinian Prisoners Society), sebuah LSM, menyatakan bahwa total 544 warga Palestina – termasuk 130 anak-anak dan 10 wanita – ditangkap oleh pasukan zionis di bulan Oktober.

“Dari jumlah tersebut, 261 ditahan di Yerusalem Timur, 279 di Tepi Barat yang diduduki Israel, dan empat di Jalur Gaza,” laporan itu menyatakan.

Laporan itu juga mencatat bahwa, bulan lalu saja, Israel menahan 120 tahanan Palestina untuk “penahanan administratif” – kebijakan dimana para tahanan dapat ditahan sampai satu tahun tanpa pengadilan atau denda.

Tentara Israel sering melakukan operasi penangkapan di wilayah-wilayah pendudukan yang seolah-olah menargetkan warga Palestina yang dicari (wanted).

Lebih dari 7.000 tahanan Palestina – termasuk 400 anak-anak – saat ini mendekam di penjara-penjara Yahudi, menurut angka resmi pemerintah Palestina

Bagikan
Close X