Komunitas Hijrah Banten Bagikan 1000 Masker Gratis

Komunitas Hijrah Banten Bagikan 1000 Masker Gratis
SERANG(jurnalislam.com)– Komunitas Hijrah Talim.Cloud dan The Hope  bersama Forum-Me-DAN Banten  bersinergi membagikan 1000 masker di Kota Serang Banten.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kota Serang.
Kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan  pada hari Ahad (19/4/2020) di beberapa titik di Kota Serang Banten.Kegiatan pembagian masker ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya mereka melakukan kegiatan pembagian sembako untuk warga yang terdampak Covid-19.
Tian Munggaran Koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan (pembagian masker) karena di kota Serang kasus Covid-19 semakin meningkat.
Dan juga untuk membangun kesadaran masyarakat agar menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19
“Kegiatan pembagian masker ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan dari
mulai dari ojek online,becak, pedagang, juru parkir dan masyarakat yang lalu lalang tanpa menggunakan masker,” tambah Tian.
Tian Munggaran juga mengatakan pembagian masker itu dilakukan mengingat jumlah kasus covid-19 di daerah Serang semakin hari semakin bertambah, dan untuk membangung kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker disaat wabah covid-19
Disisi lain begitu banyak keluhan yang dilontarkan masyarakat karena sulitnya mereka membeli masker dengan harga murah dan sulitnya perekonomian sekarang yang membuat mereka tak menghiraukan himbauan pemerintah atas wajibnya penggunaan masker.
Sejumlah warga tampak antusias menerima pembagian masker gratis ini.
“Di tengah wabah covid-19 ini, begitu banyak segelintir orang yang memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, masker menjadi begitu mahal, untuk kebutuhan sehari-hari pun sangat pas-pasan kadang kurang, jadi yang penting saya memikirkan untuk makan keluarga saja dirumah,” ungkap Wahyu yang berprofesi sebagai tukang becak kepada Jurnalislam.com, Ahad, (29/04/2020).
Reporter: Muhammad Dian
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X