Ketika Palestina “Hancurkan” Tradisi Tawuran Pelajar

21 Desember 2017
Ketika Palestina “Hancurkan” Tradisi Tawuran Pelajar
SMKN 5 Semarang melakukan Aksi Bela Palestina

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Tak mau ketinggalan, sejumlah pelajar SMKN 5 Semarang turut menunjukkan pemebelaannya kepada rakyat Palestina. Mereka berjalan kaki disepanjang jalan Dr Cipto, Johar, terus ke Imam Bonjol dan Tugumuda dengan membawa spanduk bertuliskan SMKN 5 Semarang Peduli Palestina, Rabu (20/12/2017).

Tampak sekitar tiga puluh anak berseragam putih abu bergerombol dengan membawa kotak bertuliskan “Dana Untuk Palestina”.

Dalam keadaan basah kuyup,
salah satu remaja yang bernama Facta, kelas XII Teknik Permesinan mengatakan, Palestina dapat mempersatukan hati yang keras, jarak yang renggang, bahkan menghancurkan tradisi kelam: Tawuran antara remaja.

“Pak… yang dulu kita suka tawuran, semenjak ada (masalah) Palestina ini, kita bersatu, pak. Di Jawa Tengah, sudah gak ada tawuran, bahkan di Semarang sudah gak ada juga,” ungkapnya ditengah gemercik hujan.

Facta melanjutkan, kebijakan yang sarat dengan arogansi Donald Trump tersebut membuat didih api keimanannya.

“Karena Palestina itu dijajah sama Israel, mas. Masa ibukota Palestina mau diambil sama Israel, mas. kita gak terima, mas…sebagai bangsa Indonesia, mas!,” ucapnya.

Aksi tersebut akan dilakukan sampai besok kamis (21/12/2017) dengan puncaknya berkumpulnya Sekolah Teknik Mesin (STM) se-Jateng di Ambarawa dalam bingkai aksi peduli Palestina.