Responsive image

Kerja Sama dengan AS, Saudi Rilis Nama-nama Donatur Al Qaeda dan IS

Kerja Sama dengan AS, Saudi Rilis Nama-nama Donatur Al Qaeda dan IS

RIYADH (Jurnalislam.com) – Sebagai bagian dari upaya penargetan Al Qaeda dan kelompok Islmic State (IS) oleh AS, Saudi State Security telah mendaftarkan dua entitas dan 11 nama pemimpin, pemberi modal dan pendukung organisasi Al Qaeda dan IS.

Daftar Keamanan Negara Saudi menargetkan pemodal dan fasilitator untuk organisasi dan kelompok al-Qaeda dan IS di Yaman, lansir Al Arabiya News Channel, Rabu (25/10/2017).

Tindakan ini dilakukan dengan partisipasi Amerika Serikat, bersama Pusat Internasional untuk Pemberantasan Terorisme, dan negara-negara anggota yang berpartisipasi.

Langkah-langkah ini adalah yang pertama diambil oleh pusat sejak ditandatanganinya kesepakatan pada tanggal 21 Mei 2017.

Perang Arab Saudi di Yaman adalah ‘Sebuah Kegagalan Strategis’

Pembentukan pusat tersebut merupakan ungkapan kemauan yang kuat dan tekad negara-negara anggota untuk bekerja sama secara konstruktif dalam perang melawan Al Qaeda dan pembiayaannya.

Langkah-langkah tersebut menegaskan kembali Arab Saudi dan negara-negara anggota untuk memperdalam kemitraan dengan Amerika Serikat demi menghentikan pendanaan kelompok-kelompok yang menjadi ancaman bagi kepentingan AS, seperti organisasi Al-Qaeda dan IS di Yaman.

Berdasarkan undang-undang Saudi melawan Al Qaeda, IS dan pembiayaannya dan sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan 1373 (2001), sanksi akan dikenakan atas nama-nama tersebut, termasuk pembekuan aset mereka di wilayah Kerajaan.

Negara-negara Anggota Pusat Internasional untuk Pemberantasan Terorisme (menurut AS) juga menjatuhkan sanksi serupa terhadap individu dan entitas yang diklasifikasikan sesuai dengan peraturan nasional mereka.

Qatar: Setelah Sukses Dukung Kudeta Mesir, Kini UEA Pulihkan Kediktatoran Arab

Hal ini dilakukan dengan memperluas dan memperkuat kerjasama untuk memerangi pendanaan, memfasilitasi koordinasi dan berbagi informasi, dan membangun kapasitas negara-negara anggota untuk menargetkan jaringan dan kegiatan pembiayaan kelompok perlawanan, yang merupakan ancaman bagi keamanan nasional Negara-negara Presidensi dan negara-negara anggota Pusat Internasional untuk Pemberantasan Terorisme.

Warga negara dan penduduk Arab Saudi dilarang melakukan transaksi dengan nama dan entitas yang ditunjuk tersebut.

Nama orang dan entitas yang diklasifikasikan adalah sebagai berikut:

1 – Nayef Saleh Salem Al-Qaisi: Kebangsaan Yaman

2 – Abdul Wahab Mohammed Abdul Wahab Al-Hamikani: kewarganegaraan Yaman

3 – Hashem Mohsen Eidros: kewarganegaraan Yaman

4 – Nashwan al-Adani: kewarganegaraan Yaman

5 – Khalid Abdullah Saleh Al-Marfidi: kewarganegaraan Yaman

6 – Saif al-Rab Salem Al-Hishi: kewarganegaraan Yaman

7 – Adel Abdu Fari Osman Al-Zahbani: Kebangsaan Yaman

8 – Radwan Qanan (Radwan Mohammed Hussein Qanan): kewarganegaraan Yaman

9 – Wali Nashwan Yafei: kewarganegaraan Yaman

10 – Khaled Saeed Ghabesh Al-Obeidi: kewarganegaraan Yaman

11 – Bilal Ali Al-Wafi: kewarganegaraan Yaman

12 – Badan Amal Al Rahma: Yaman

13 – Supermarket Al Khair: Yemen

Bunuh Ratusan Anak-anak Yaman, PBB Masukan Pasukan Koalisi Arab ke Daftar Hitam

 

Bagikan
Close X