Kembali Diguncang Gempa, Jalur Peberbangan Menuju Palu Terganggu.

Kembali Diguncang Gempa, Jalur Peberbangan Menuju Palu Terganggu.

BALIKPAPAN (Jurnalislam.com) – Wilayah Palu, Sulawesi Tengah pagi ini, Selasa (9/10/2018) kembali diterpa gempa. Gempa susulan berkekuatan magnitudo 5,2 SR ini mengakibatkan jalur penerbangan menuju daerah tersebut terganggu.

Gempa yang membuat panik warga Palu itu, membuat jalur penerbangan dari bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) menuju bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu tertunda.

“Mohon maaf kepada penumpang semuanya, diinformasikan dari bandara di Palu, saat ini telah terjadi gempa dengan kekuatan 5,2 SR di Palu. Untuk saat ini, kita belum mendapatkan ijin untuk mendarat di Palu, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terima kasih,” kata Kaptain pesawat Lion Air Boeing 737-8Max Andara dari balik kokpit.

Dijadwalkan, pesawat Lion Air tersebut akan terbang dari Balikpapan sekitar pukul 05.00 WITA. Namun, hingga pukul 07.06 WITA pesawat berkapasitas 180 kursi penumpang itu masih berada di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sebagaimana diketahui, menurut keterangan akun resmi twiter milik BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 05.00 WITA itu mempunyai kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:5.2, 09-Oct-18 04:15:47 WIB, Lok:0.89 LS,119.93 BT (5 km TimurLaut PALU-SULTENG), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami,” tulis BMKG pagi ini, Selasa (9/10/2018).

Gempa susulan masih terjadi dengan skala lebih kecil dari gempa pertama yakni pada pukul 05.15 WITA dan 05.25 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, aktifitas di bandar udara SAMS masih terlihat lenggang. Beberapa pesawat dari sejumlah maskapai penerbangan masih memadati pelataran bandara SAMS.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X