Jika Sudah Dipenjara, Sesepuh Ponpes Ngruki Berharap Ahok Diberi Hidayah

Jika Sudah Dipenjara, Sesepuh Ponpes Ngruki Berharap Ahok Diberi Hidayah

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Pengasuh pondok pesantren Al Mukmin Ngruki, KH. Wahyudien berharap Ahok mendapat hidayah jika tersangka kasus penistaan Al Qur’an itu berada di dalam penjara. Pernyataan itu disampaikan di hadapan ribuan umat Islam Solo Raya yang mengiktui Aksi Bela Islam di Bundaran Patung Gladak Jln. Slamet Riyadi, Jum’at (2/12/2016).

“Manusia itu bisa menjadi tokoh ketika masih dalam kehidupan jahiliyah dan akan tetap menjadi tokoh ketika sudah mendapatkan cahaya Hidayah Islam,” tuturnya.

Ia menceritakan kisah Umar Bin Khatab RA yang memeluk Islam padahal sebelumnya Umar adalah salah seorang tokoh Mekah yang membenci Islam.

“Umar Bin Khattab merupakan tokoh jahiliyah yang sangat memusuhi dakwah Rasullah dan bisa menjadi tokoh Islam yang sangat disegani dan khalifah ke-2 pada saat beliau telah mendapatkan cahaya Islam,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ustadz Wahyudien, sapaannya, berharap hidayah Allah menghampiri Ahok saat dia didalam penjara nanti.

“Maka dari itu saya berdo’a semoga di dalam penjara kelak, Ahok si penista Al Qur’an ini semoga bisa merenungi kandungan Surat Al Haq yang ada di Al Qur’an sehingga bisa kembali kepada fitrohnya sebagai manusia,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, umat Islam di berbagai daerah menggelar aksi dukungan untuk Aksi Bela Islam III di Jakarta. Selain di Solo, umat Islam Tasikmalaya dan Bima menggelar aksi serupa.

Reporter: Riyanto

Bagikan
Close X