Jet Tempur Koalisi AS Gempur Milisi Syiah Dukungan Iran di Suriah

Jet Tempur Koalisi AS Gempur Milisi Syiah Dukungan Iran di Suriah

SURIAH (Jurnalislam.com) – Jet koalisi pimpinan AS menyerang sebuah konvoi Suriah dan milisi Syiah yang didukung Iran saat menuju ke markas Tanf di selatan Suriah lokasi basis pasukan khusus AS, seorang pejabat oposisi bersama kelompok oposisi yang didukung oleh Pentagon mengatakan pada hari Kamis (18/5/2017), lansir Al Arabiya.

Muzahem al Saloum, dari kelompok Maghawir al Thwra, mengatakan kepada Reuters bahwa jet-jet tersebut menyerang setelah pasukan oposisi bentrok dengan milisi Syiah Suriah dan Iran yang berada sekitar 27 km dari pangkalan tersebut.

“Kami memberitahu koalisi bahwa kami diserang oleh tentara Suriah dan Iran pada saat ini dan koalisi datang serta menghancurkan konvoi tersebut,” kata Saloum.

Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan sebuah konvoi pro-rezim di Suriah diserang saat menuju sebuah garnisun koalisi terpencil di dekat perbatasan Yordania.

“Sebuah konvoi yang menyusuri jalan tidak menanggapi peringatan agar tidak terlalu dekat dengan pasukan koalisi di At-Tanf,” kata pejabat tersebut kepada AFP tanpa menyebut nama.

“Lalu akhirnya konvoi itu diserang.”

Bagikan
Close X