Ini Seruan Ustaz Bachtiar Nasir di Aksi Bela Baitul Maqdis 115

11 Mei 2018
Ini Seruan Ustaz Bachtiar Nasir di Aksi Bela Baitul Maqdis 115
Ustaz Bachtiar Nasir di Aksi Bela Baitul Maqdis 115

JAKARTA (Jurnalislam.com)– Ketua Koalisi Pembebasan Al Aqsa  Ustaz Bachtiar Nasir menyerukan agar umat Islam d I Indonesia terus mengecam keputusan sepihak Presiden AS Donald Trump yang akan memindahkan Kedubes AS ke Yerusalem 14 Mei mendatang.

“Hari ini kita sedang berada di monas untuk mengikuti agenda indonesia membebaskan baitul maqdis, sebagaimana kita ketahui Trump dan sekutunya yelah memaksakan diri untuk menjadi pemicu konflik horizontal tingkat dunia, karena sudah menginjak resolusi-resolusi perdamaian yang sudah disepakati, bahkan oleh majelis PBB dari 9 resolusi,” tegas pria yang karib disapa UBN saat Aksi Bela Baitul Maqdis di Monas, Jumat (11/5/2018).

Atas nama rakyat indonesia, para peserta aksi menurut UBN akan menjalankan amanat Undang-undang Dasar Republik Indonesia, sebagaimana tercantum dalam pembukaannya bahwa penjajahan diatas bumi harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Atas nama rakyat indonesia, kami ingin meneruskan perjuangan para pemimpin bangsa dalam Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 di Bandung, konferensi yang pertama di mana Palestina sebagai negara dan bangsa yang terjajah, menjadi kewajiban bagi peserta konferensi Asia Afrika untuk membebaskannya,” tegasnya.

Ia pun mengapresiasi massa yang terus berdatangan menyuarakan solidaritas atas Palestina.

“Ini sebagai bukti indonesia telah bersatu, rakyatnya khususnya, dan mudah-mudahan begitu juga kepada negara kesatuan republik indonesia untuk bersatu membebaskan Baitul Maqdis,” pungkasnya.

reporter : ridwan