Gubernur Makkah: Haji Tahun Ini Sukses Besar

Gubernur Makkah: Haji Tahun Ini Sukses Besar

MINA(Jurnalislam.com)— Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal dan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci, mengumumkan bahwa haji tahun ini sukses besar. Klaim ini dikatakannya karena berbagai keberhasilan haji tahun ini di berbagai sektor.

“Saya senang mengumumkan keberhasilan rencana haji untuk tahun ini di semua tingkat keamanan, layanan, dan kesehatan tanpa mencatat kecelakaan atau penyakit epidemi di antara para tamu Allah SWT,” katanya dilansir dari Saudi Gazette, Senin (11/7/2022).

“Atas nama seluruh personel yang melayani jamaah haji dan atas nama saya sendiri, saya mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman atas keberhasilan pertemuan Islam yang agung ini,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan Gubernur Makkah itu muncul di tengah sejumlah besar jamaah yang mulai melakukan Tawaf Al-Wada (Tawaf Perpisahan) sebelum meninggalkan Makkah pada Senin malam setelah menyelesaikan ritual haji mereka.

Pangeran Khaled Al-Faisal, yang juga ketua Komite Haji Pusat, berterima kasih atas upaya besar yang dilakukan dan proyek pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Arab Saudi. Termasuk para kader yang melayani para peziarah dan menyiapkan segala cara bagi mereka untuk melakukan ritual mereka dalam kemudahan dan kenyamanan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri dan Ketua Komite Haji Tertinggi Pangeran Abdulaziz Bin Saud Bin Naif atas dukungan, tindak lanjut, dan persetujuannya terhadap rencana keamanan untuk haji tahun ini, yang berdampak besar pada pencapaian ini.  Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut ambil bagian dalam musim haji ini dan melayani para jamaah,” katanya.

“Khususnya aparat keamanan dan kader kesehatan yang memiliki peran penting dalam melayani para jamaah haji dan bekerja untuk mengamankan mereka dan memberikan mereka layanan medis yang diperlukan,” tambahnya.

Pangeran Khaled Al-Faisal mengaitkan keberhasilan haji dengan upaya besar yang dilakukan pemerintah Arab Saudi serta berbagai lembaga pemerintah dan swasta yang terlibat dalam melayani para peziarah.

“Keberhasilan yang kita saksikan di setiap musim haji tidak datang secara kebetulan, tetapi berkat Tuhan dan kemudian kepemimpinan negara ini sejak era pendiri Raja Abdulaziz, dan putra-putranya yang saleh setelahnya, hingga era kemakmuran Raja Salman,” ujarnya.

“Tuhan Yang Mahakuasa telah memberikan hak istimewa kepada Arab Saudi untuk melayani kota-kota suci Makkah dan Madinah ini.  Mereka akan terus bekerja tanpa lelah untuk menjadi model yang unik dan terhormat dalam hal ini,” katanya.

Sumber: ihram.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X