Forum Me-Dan Berbagi Kisah di Myanmar dan Pesan Muslim Rohingya pada Pelajar Jember

14 September 2017
Forum Me-Dan Berbagi Kisah di Myanmar dan Pesan Muslim Rohingya pada Pelajar Jember

JEMBER (Jurnalislam.com) Hadir dalam momen edukasi Peduli Rohingya yang diadakan OSIS SMP Al Furqan Jember Senin 11/09/2017, Sekjen Forum Me-Dan (Medis dan Aksi Kemanusiaan) Sunaryo, S.Kep.CHerb sampaikan dua pesan penting dari Muslim Rohingya yang kini mengalami penindasan oleh Penguasa Myanmar.

“Pesan pertama mereka adalah Bagaimanapun kita saudara sesama muslim yang wajib saling menolong. Yang kedua adalah Jangan jadikan bantuan ini sebagai bantuan terakhir untuk kami, ” kata dr. Sunaryo yang juga pernah jadi relawan ke Rohingya awal tahun 2017.

Kezaliman dan Penindasan yang dialami muslim Rohingya, lanjutnya, harus menjadi pelajaran penting bagi kita bangsa Indonesia. “Pelajaran Penting dari musibah di Rohingya harus menjadikan kita banyak bersyukur. disini kita bisa bebas beribadah, belajar dan banyak berkegiatan. Namun tidak bagi muslim Rohingya” serunya dihadapan ratusan pelajar yang memenuhi Masjid Al Furqan.

Sunaryo menambahkan, para pelajar Indonesia harus bisa menjauhi rasa malas belajar dan beribadah.
“gunakan kesempatan kita untuk banyak berprestasi dan bermanfaat bagi banyak orang, termasuk untuk muslim Rohingya” imbuhnya.

Sunaryo menghimbau agar para pelajar juga peduli dengan kondisi muslim Rohingya dan berperan serta meringankan penderitaanya.

“bantuan nyata saat ini adalah doa kalian. Berikutnya adalah bantuan dari apa saja yang kalian mampu. Sisihkan uang jajan untuk ditabung dan disumbangkan untuk Rohingya,” pungkasnya.
(kontributor : Fikri Aminullah Jember)