Erdogan: Kami Tidak akan Berhenti Sampai Kami Selamatkan Saudara-saudara Kami di Suriah

Erdogan: Kami Tidak akan Berhenti Sampai Kami Selamatkan Saudara-saudara Kami di Suriah

ANKARA (Jurnalislam.com) – Turki akan segera bersama orang-orang yang membutukan dukungannya di sepanjang perbatasan Suriah, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Sabtu (24/3/2018).

Berbicara pada kongres provinsi partai yang berkuasa, partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di Provinsi Samsun di Laut Hitam, Erdogan mengatakan: “Kami tidak akan berhenti sampai kami menyelamatkan saudara-saudara kami di Suriah dan benar-benar menghilangkan jebakan yang telah ditetapkan untuk negara kami,” lansir Anadolu Agency.

Erdogan: Operasi Militer Turki Berlanjut ke Manbij

Dia juga menolak klaim bahwa Turki menyerang Suriah melalui operasi Afrin.

“Tidak ada yang bisa mengatakan ‘tentara Turki dan Turki melakukan invasi ke Suriah’.”

Erdogan bersumpah untuk melindungi rakyat Afrin, mengatakan warga sipil mulai kembali ke Afrin.

Kemudian di provinsi Ordu, Erdogan mengatakan 3.740 teroris telah “dinetralkan” sejak dimulainya Operation Olive Branch.

Armada Perang Turki Rebut Kota Afrin dari Pasukan Dukungan AS, PYD

Wilayah Afrin Suriah telah diambil alih dengan kendali “lengkap”, militer Turki mengatakan pada hari Sabtu. Dalam sebuah pernyataan, tentara mengatakan upaya sedang dilakukan untuk membantu warga sipil kembali ke rumah dengan aman.

Pasukan Turki juga telah melanjutkan upaya untuk mencari dan menghancurkan bahan peledak buatan tangan dan ranjau yang ditanam oleh para teroris di Afrin.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch pada 20 Januari untuk membersihkan kelompok teroris YPG dari Afrin di Suriah barat laut di tengah meningkatnya ancaman dari kawasan itu.

Inilah Perbandingan Kerusakan Kota Akibat Operasi Militer oleh Turki, Rusia, AS dan Suriah

Operasi tersebut dilaksanakan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak membela diri di bawah piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah, katanya.

Militer juga mengatakan hanya target militer yang dihancurkan dan “sangat ditekankan” untuk tidak merugikan warga sipil.

Bagikan
Close X