‘Ciput Ninja’ Dikagumi Model Muslimah Amerika

‘Ciput Ninja’ Dikagumi Model Muslimah Amerika

JAKARTA (Jurnalislam.com) – “Ciput ninja” atau dalaman kerudung biasa digunakan para wanita Muslim Indonesia dari berbagai kalangan. Uniknya, seorang model Amerika Serikat Halima Aden merasa kagum atas ciput ninja tersebut.

Desainer Dian Pelangi bercerita soal ciput yang akan dibawanya ke Amerika dalam pameran Contemporary Muslim Fashions yang berlangsung mulai 22 September hingga Januari 2019 di De Young Museum, Fine Arts Museum of San Francisco.

Bulan Juli lalu, Dian bercerita sempat ke San Francisco membawa sejumlah perlengkapan dan busana rancangannya untuk ajang pemotretan. Dian juga membawa ciput ninja dengan berbagai warna.

Sebetulnya, lanjut Dian, ciput ninja tersebut tak jadi digunakannya untuk pemotretan karena khawatir orang-orang luar negeri enggan memakai benda tersebut. Namun ternyata mereka justru penasaran dengan benda yang dianggap asing itu.

“ini apa? Kok bentuknya kayak gini aneh banget,” kata Dian menirukan pertanyaan Halima Aden, model Amerika-Somalia yang sedang sangat populer di Negeri Paman Sam, lansir Bisnis.com.

Saking penasarannya, Halima ingin mencoba mengenakan ciput ninja tersebut. Dian menceritakan, model yang tergabung dalam satu agensi bersama Gigi dan Bella Hadid tersebut kemudian asyik sendiri memadupadankan ciput tersebut dengan kerudung. “Penemuan yang hebat banget,” tutur Dian menirukan pernyataan Halima Aden.

Setelah itu, Halima meminta ciput tersebut dari Dian. Tak tanggung-tanggung, Halima menginginkan kelima ciput ninja yang dibawa Dian. Akhirnya beberapa looks dalam pemotretan ciput ninja tersebut dipakai.

Tak hanya Halima, beberapa orang yang terlibat dalam pemotretan seperti stylistfesyenternama Katie Mossman, menurut Dian, sangat kagum dengan tata hijab yang dilakukan Dian.

Stylist yang sudah level internasional amazed sama yang namanya dalaman ninja. Ibaratnya, di sini di Thamrin City banyak. Jadi menurut aku cerita ini lucu aja di antara pemotretan itu,” cerita Dian.

Sumber: bisnis.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.