Responsive image

Bocah Palestina Gugur Ditembak di Kepala oleh Tentara Zionis dalam Aksi Jumat

Bocah Palestina Gugur Ditembak di Kepala oleh Tentara Zionis dalam Aksi Jumat

GAZA (Jurnalislam.com) – Sedikitnya tiga warga Palestina, termasuk seorang anak, terbunuh  pada hari Jumat (14/9/2018) oleh tembakan tentara  penjajah Israel di dekat zona penyangga Gaza – Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan seorang anak lelaki berusia 14 tahun – yang namanya tidak disebutkan – meninggal seketika setelah ditembak di kepala oleh pasukan Israel di sebelah timur kota Jabalia.

Sementara itu, di timur Khan Yunis, seorang pria muda Palestina – juga belum diidentifikasi – menderita luka tembak yang fatal, menurut kementerian.

Delapan warga Palestina lainnya, termasuk tiga anak-anak, dilaporkan terluka oleh tembakan tentara Israel di tempat lain di sepanjang zona penyangga.

Baca juga: 

Mohammad Shaqqura, 21, juga menjadi martir setelah terkena peluru di dada di kamp pengungsi Maghazi di Jalur Gaza, yang terletak di Deir al-Balah Governorate, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Pada hari Jumat, warga Palestina berkumpul di daerah perbatasan untuk mengambil bagian dalam aksi unjuk rasa pekanan melawan penjajahan Israel selama puluhan tahun.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, puluhan warga Palestina telah menjadi martir – dan ribuan lainnya terluka – oleh pasukan zionis yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga.

Baca juga: 

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina sejak mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun oleh zionis Yahudi di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi wilayah pesisir dan merampas banyak komoditas dasar bagi lebih dari dua juta penduduknya.

Bagikan

2 thoughts on “Bocah Palestina Gugur Ditembak di Kepala oleh Tentara Zionis dalam Aksi Jumat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X