Bersama MUI, ACT Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji Terdampak Covid-19

Bersama MUI, ACT Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji Terdampak Covid-19

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Global Zakat-ACT terus mengajak berbagai pihak berkolaborasi mengatasi dampak sosial ekonomi dari Covid-19.

Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kota Bekasi, ACT mendistribusikan bantuan satu ton beras kepada mubalig, ustadz, guru mengaji, dan marbot masjid di Kota Bekasi.

Tentu saja, selain bertepatan di bulan Ramadan, kondisi PSBB Covid-19, membuat kebutuhan pangan bagi para dai dan kegiatan berbasis masjid.

Serah terima bantuan yang berlangsung di Islamic Center Bekasi itu dihadiri Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, jajaran pengurus MUI Kota Bekasi, dan Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro.

“Biasanya mereka bebas melakukan kegiatan di masjid, kegiatan belajar mengajar mengaji, saat ini mereka tidak bisa lakukan. Para mubalig yang biasa mereka berkhutbah tidak bisa lagi. Mudah-mudahan bantuan dari ACT ini bisa meringankan beban ekonomi mereka, Insyaallah ACT akan terus bersinergi dengan para ulama dan MUI Kota Bekasi,” lanjut Ishaq.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Bekasi KH. Mi’ran Syafii mengatakan, pihaknya mewakili ulama di Kota Bekasi menyambut baik apa yang diberikan oleh ACT.

Bantuan tersebut diakui sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dari kalangan mubalig, ustaz, guru mengaji, dan modin masjid.

Menurut Mi’ran, dampak dari Covid-19 juga menggerus ekonomi, sosial, bahkan keamanan. “Bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban khususnya para dai, mubalig, para guru mengaji, marbut di Kota Bekasi. Nanti kita akan sampaikan kepada mereka yang benar-benar belum menerima bantuan, agar merata dan secara door to door oleh MUI Kecamatan,” papar Mi’ran Syafii.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X