Belum Jadi Bencana Nasional, Mantan Wakil Ketua DPR Kritik Sikap Lamban Pemerintah

Belum Jadi Bencana Nasional, Mantan Wakil Ketua DPR Kritik Sikap Lamban Pemerintah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Mantan Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mempertanyakan sikap pemerintah yang tak kunjung menjadikan musibah gempa di Lombok sebagai bencana nasional.

“Bencana di Lombok terjadi beruntun dan masif. Harusnya pemerintah segera menjadikannya sebagai bencana nasional,” katanya saat ditemui setelah acara Momentum Taubat Nasional di AQL Islamic Center Tebet, Senin (20/8/2018).

Ia berharap pemerintah segera menjadikan gempa Lombok sebagai bencana nasional. “Undang-undangnya saya tahu, kan yang bikin zaman saya di DPR dulu,” ujarnya.

Priyo juga menyayangkan pernyataan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung yang mengatakan Indonesia akan mengalami kerugian besar apabila bencana alam di Lombok dinyatakan sebagai bencana nasional.

Baca juga: FOZ Desak Pemerintah Tetapkan Gempa NTB Sebagai Bencana Nasional

Menurut Priyo, sektor pariwisata tidak akan mengalami kerugian. Karena seluruh dunia sudah menyaksikan rangkaian gempa yang terjadi di Lombok. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menjadikannya sebagai bencana nasional.

“Apa perlu pemerintah menunggu sampai korban tewas bertambah dan Lombok hancur total baru mau menyatakan sebagai bencana nasional?” tegas dia.

“Padahal jika pemerintah tanggap, semua elemen bangsa akan berkumpul dan masalah Lombok akan segera selesai,” pungkasnya.

Reporter: Tommy Abdullah

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X