Antisipasi Kecurangan, LUIS  Bentuk Satgas Money Politik dan Posko Pengaduan

Antisipasi Kecurangan, LUIS  Bentuk Satgas Money Politik dan Posko Pengaduan

SOLO (Jurnalislam.com)- Sebagian masyarakat menduga akan ada permainan uang (money politic) di Pilpres dan Pileg 17 April besok.

Karenanya, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) dan sejumlah elemen masyarakat Soloraya membentuk satgas OTT Money Politik.

Menurut Humas LUIS Endro Sudarsono, Satgas yang akan bekerja di wilayah Solo dan Sukoharjo ini akan mengawasi di masyarakat terkait adanya pemberian mahar uang dari caleg maupun tim suksesnya.

“Termasuk kita membuat satgas OTT Money Politik, nah ini sedang berjalan dengan harapan tidak ada amplop amplop liar yang mempengaruhi masyarakat secara umum,” katanya kepada jurniscom di Masjid Baitussalam, Tipes, Solo, ahad, (14/4/2019).

Endro juga mengatakan, bahwa saat ini satgas tersebut telah mulai bekerja dan langsung turun ke masyarakat secara langsung.

“Tadi malam sudah mulai, karena biasanya serangan fajar, dan sementara area Sukoharjo Solo karena area kita ada di Sukoharjo Solo,” ungkapnya.

Selain Satgas, pihaknya juga mengaku membuka posko pengaduan.

Posko tersebut nantinya akan menerima laporan masyarakat terkait kecurangan maupun permasalahan dalam pemilu serentak tahun ini.

“LUIS yang didukung elemen Muslim Solo Raya juga membuka posko pengaduan di nomer WA 08132668830,” ujarnya.

“Posko pengaduan di masyarakat, apapun yang jadi masalah kita bisa konfirmasi ke KPU, Bawaslu atau pihak pihak yang terkait,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Endro meminta masyarakat dapat mengunakan hak pilihnya secara bijak dan cerdan serta menghindari golput.

“Menghimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X