Responsive image

58 Orang Tewas dan 500 Terluka di Las Vegas, Erdogan: Itu Serangan Teroris

58 Orang Tewas dan 500 Terluka di Las Vegas, Erdogan: Itu Serangan Teroris

TURKI (Jurnalislam.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memimpin pernyataan pejabat Turki di Twitter untuk mengecam serangan teroris dan menyatakan solidaritas dengan AS, Anadolu Agency melaporkan, Senin (2/10/2017).

“Saya mengutuk dengan kadar yang paling kuat yang mungkin terjadi saat serangan teror di Las Vegas, NV,” tulis Erdogan. “Saya sangat berharap bahwa serangan semacam itu tidak akan terjadi di masa depan. Atas nama warga Turki, saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang tercinta dari para korban dan semua rakyat Amerika.”

Perdana Menteri Binali Yildirim juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan yang cepat terhadap yang terluka.

“Sebagai perdana menteri Turki – teman dan sekutu Amerika Serikat – saya mengkonfirmasi solidaritas kami dengan pemerintah dan rakyat Amerika Serikat dalam menghadapi serangan keji ini,” kata Yildirim dalam sebuah pernyataan tertulis.

Ujug-ujug IS Mengklaim Bertanggung Jawab atas Serangan di Las Vegas

Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdag mengatakan, “Kami ingin pemulihan yang cepat terhadap yang terluka. Kami sangat mengutuk serangan mengerikan dan kejam ini. Kami berbagi kesedihan warga AS.”

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu menulis bahwa Turki “berbagi kesedihan dengan pemerintah AS dan rakyat Amerika.”

Kementerian Luar Negeri Turki menambahkan bahwa mereka “mengikuti perkembangan dan penyelidikan jika ada warga Turki termasuk di antara 58 korban tewas atau 500 yang cedera dengan Konsulat Jenderal kita di Los Angeles.”

Bagikan
Close X