250 Pemuda Hijrah Semarang Akan Ikut Reuni 212

29 November 2017
250 Pemuda Hijrah Semarang Akan Ikut Reuni 212

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Komunitas Pemuda Hijrah Semarang akan memberangkatkan250 orang anggotanya untuk mengikuti Reuni Akbar 212 di Jakarta pada 2 Desember mendatang.

“Rencana kami akan memberangkatkan sekitar 250 orang untuk mengikuti reuni akbar besok di Jakarta,” kata ketua Pemuda Hijrah Semarang, Suluh Prasetyo kepada Jurnalislam.com, Selasa (28/11/2017)

Ia mengungkapkan, acara tersebut merupakan ajang untuk melepas kerinduan sesama umat Islam yang berada dalam satu barisan pada Aksi Bela Islam III tahun lalu. Suluh berharap para peserta aksi damai yang  akan datang dari berbagai daerah di Tanah Air ini  tidak mendapat tekanan dari aparat seperti tahun sebelumnya.

“Kami harap pemerintah bijak dan tidak paranoid seperti sebelumnya, jelas ini acara damai apalagi katanya sudah menjadi tujuan wisata muslim dunia,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia mengajak umat Islam untuk berpartisipasi dalam acara yang disebut-sebut sebagai even terbesar umat Islam Indonesia.

“Mari rapatkan barisan, walaupun kita beda-beda ormas maupun jama’ah kita harus bersama-sama menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI yang tercinta ini,” tegasnya.