2.000 Santri Persis Siap Jadi Relawan Kebersihan pada Aksi Bela Islam III

2.000 Santri Persis Siap Jadi Relawan Kebersihan pada Aksi Bela Islam III

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam (FGKM-PI) menyatakan akan menyiapkan 2.000 santrinya untuk bertugas sebagai petugas kebersihan pada Aksi Bela Islam III, Jumat (02/12/2016) besok.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Persis, Nizar Ahmad Saputra saat Konferensi pers di Hotel Blue Sky, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016) sore.

“2.000 santri Bambu Apus diturunkan untuk relawan kebersihan menjaga aksi nanti,” ungkapnya, lansir Islamic News Agency (INA).

Ribuan santri tersebut dijadwalkan akan melakukan long march dari pesantren mereka yang berada di Cipayung, Jakarta Timur menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Santri yang dari Bambu Apus tadi Insya Allah akan long march dari Bambu Apus, Cipayung, dari pesantren lalu menyiapkan segala sesuatu untuk membersihkan, fokusnya kebersihan,” paparnya.

Selain sebagai relawan kebersihan, ribuan santri tersebut juga akan diturunkan sebagai penjaga taman kota, ungkap Nizar.

“Dan menjaga tanaman agar aksi kita betul-betul damai, kita juga komitmen cinta lingkungan, komitmen di dalam Al-Qur’an tidak boleh merusak,” tuturnya saat ditemui usai konferensi pers.

Nizar menyampaikan, nantinya akan dibagi lokasi-lokasi yang menjadi titik tugas para santri tersebut.

“Kita langsung ke Istiqlal terus kemudian kita long march ke Monas. Dan akan dibagi-bagi lokasinya, karena yang ini tidak untuk Persis saja,” ujarnya.

Para santri tersebut akan dibekali dengan berbagai alat perlengkapan, salah satunya kantong plastik, kata Nizar.

“Pokoknya nanti membawa perlengkapan untuk kebersihan, kresek, ” kata Nizar.

Hadir pula dalam konferensi pers, Ketua Umum Pemuda Persis, Eka Permana Habibillah; Ketua Umum Himpunan Mahasiswi Persis, Lida Maulida; Ketua Umum Ikatan Pelajar Persis, Biri Rahman.*

Reporter: Ali Muhtadin/INA

Bagikan
Close X