Viking Banten Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang

Viking Banten Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang

CILEGON (Jurnalislam.com) – Komunitas supporter klub sepakbola Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) Distrik Banten menyerahkan bantuan bagi korban Tsunami di Kabupaten Pandeglang, Ahad (6/1/2019). 

“Rasa kemanusiaan kita terpanggil begitu melihat dan mendengar sodara kita di sekitar Banten dan Lampung terkena dampak bencana Tsunami” ungkap Heri Abbas penasehat Viking Banten kepada Jurnis, Ahad (6/1/2019). 

Bantuan berupa makanan ringan, obat-obatan, buku, handuk dan perlengkapan dalam pria dan wanita. Bantuan diterima langung oleh perwakilan warga Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kab. Pandeglang. 

“Selain sumbangan dari Viking Banten sendiri ada beberapa titipan dari Viking wilayah lain dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban saudara kita serta menambah kekuatan dan spirit untuk bangkit lagi bagi warga yang terkena musibah,” ungkap Heri.

Masa tanggap darurat penanganan bencana tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang, Banten resmi berakhir pada Jumat (4/1/2019) lalu.

Selanjutnya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan daerah tersebut memasuki masa transisi darurat menuju peralihan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X