Unik! Begini Aksi Bela Tauhid di Padang

Unik! Begini Aksi Bela Tauhid di Padang

PADANG (Jurnalislam.com) – Ada yang berbeda dengan Aksi Bela Tauhid di Padang, umat Islam disana memilih untuk mengadakan Aksi dalam bentuk touring keliling kota Padang, Kamis (25/10/2018).

“Berbagai komunitas, ormas dan perorangan terlihat sangat antusias dengan touring tauhid ini. Target awal kita hanya 30 motor, namun karena kemarahan umat Islam yang meluap terhadap aksi pembakaran yang dilakukan banser NU, peserta yang ikut sekitar 500-an peserta,” ujar Lucky Abdulhay Ketua Panitia Touring Tauhid dilansir HarianHaluan.com, Kamis (25/10/2018).

Selain touring, aksi ini pun diisi dengan orasi dan tausiyah di Masjid Raya Sumbar yang disampaikan oleh ustaz Al-Khatab, Sekjen Forum Umat Islam (FUI).

Lucky menjelaskan bahwa tausiyah tetap penting agar adab umat Islam tetap terjaga saat aksi.

“Umat tetap harus kritis dalam menghadapi situasi seperti ini. Namun jangan sampai melupakan akhlak dan adab. Tidak boleh anarkis dan harus tetap taat peraturan. Termasuk saat touring, harus taat dengan arahan dan petunjuk dari kepolisian. Kita berharap kasus ini dapat diusut dan diproses seadil-adilnya,” jelas dia.

Lukcy berharap dengan acara Touring Tauhid ini, masyarakat dapat bersatu, tidak terpecah belah.

Sebelumnya, sejak tragedi pembakaran kalimat aksara Arab tauhid, sejumlah titik di wilayah Indonesia mengadakan aksi unjuk rasa untuk mengutuk kejadian tersebut karena diduga menistakan simbol agama Islam.

Reporter: Jumi Yanti Sutisna

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X