Umat Islam Banten Bersatu Peduli Aleppo

Umat Islam Banten Bersatu Peduli Aleppo

BANTEN (Jurnalislam.com) – Sejumlah elemen Islam Banten bersatu menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Suriah, Kamis (12/5/2016). Mereka mengutuk pembantaiaan kaum muslimin oleh rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Bashar Asaad dengan sekutunya terhadap umat Islam di Aleppo.

“Kami mengutuk pembantaian terhadap umat Islam di Aleppo khususnya dan Suriah serta negeri-negeri kaum muslimin pada umumnya,” kata koordinaator aksi, Zaenal kepada Jurnalislam di sela-sela aksi.

Zaenal mengatakan, umat Islam Indonesia harus peduli terhadap muslimin yang sedang mengalami kesulitan menjalani hidup, khususnya yang diberkahi Suriah.

“Umat Islam harus bersatu melawan segala bentuk penindasan, maka dari itu kami mengajak umat Islam untuk infaq fie sabilillah membantu saudara-saudara kita di Aleppo khususnya dan Suriah umumnya,” ujarnya.

Aktifis kelahiran Madura itu juga menilai, media tidak adil dalam memberitakan penderitaan umat Islam di Suriah. “Mereka diam ketika melihat pembantaian terhadap umat Islam di Aleppo, sebaliknya mereka gaduh ketika melihat bom Paris yang korbannya hanya beberapa orang,” tandasnya.

Zaenal juga mengingatkan umat Islam akan bahaya Syiah dan komunis terhadap keutuhan NKRI. “Umat Islam khususnya di Indonesia harus paham dan sadar betul bahwa Syiah dan Komunis adalah gerakan paling berbahaya yang mengancam NKRI, hari ini mereka diam besok mereka memenggal kepala kita semua,” pungkasnya.

Aksi ini dihadiri oleh elemen Islam Banten seperti KAMMI, LSMI, Jama’ah Ansharus Syariah, Rumah Tahfidz Wahdah Islamiyah Serang, DKM At Taubah, Pemuda Persis Banten, dll. 

Aksi bertajuk #SaveAleppo tersebut dimulai dengan longmarch dari alun-alun barat Kota Serang menuju lampu merah Ciceri yang dilanjutkan dengan orasi pernyataan sikap dan aksi teatrikal. Terlihat juga sejumlah anak kecil menggendong replika korban anak suriah dan penggalangan dana oleh tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN).

 Reporter: Muhammad Fajar |  Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.