Umat Diimbau Aktif Laporkan Maraknya Dugaan Penistaan Agama di Medsos

Umat Diimbau Aktif Laporkan Maraknya Dugaan Penistaan Agama di Medsos

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Sekjen Front Ummat Islam (FUI) Karanganyar Mulyono meminta umat Islam dapat berperan aktif dalam mengatasi banyaknya ujaran-ujaran kebencian dan pelecehan terhadap Islam yang ada di media sosial.

“Mari umat Islam kita cerdas, kita juga kritis terhadap ujaran ujaran kebencian, banyak sekali,” katanya saat ditemui Jurnalislam.com dirumahnya Karanganyar, rabu, (5/12/2018).

Menurutnya, sebagai seorang muslim, wajib membela agamanya saat dihina atau dilecehkan meski di media sosial. Ia menghimbau agar melaporkan ke pihak aparat jika menemukan adanya dugaan penistaan agama di media sosial.

Baca juga: 

“Karena itu kalau tidak ada umat islam yang peduli dengan seperti ini, kalau kita mengandalkan polisi, hanya sedikit jumlahnya, maka umat islam harus berperan aktif, dan kita bantu polisi mengejarnya,” paparnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, muncul kasus dugaan penistaan agama di Karanganyar pada selasa, (4/12/2018). Iksan Nurcolis warga Ngijo Tengah, Tasikmadu, Karanganyar harus berurusan dengan aparat kepolisian akibat tulisannya di akun Facebooknya pada tahun 2016 yang lalu.

Ia dilaporkan FUI Karanganyar karena diduga melakukan penistaan agama. Pelaku kemudian diamankan di Polsek Tasikmadu, Karanganyar pada selasa, (4/12/2018) malam.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.