Total Korban Tewas Bom Kampung Melayu 5 Orang

Total Korban Tewas Bom Kampung Melayu 5 Orang

JAKARTA (Jurnalilslam.com) – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, korban meninggal akibat ledakan bom di terminal Kampung Melayu menjadi 5 orang dan 10 lainnya luka-luka.

“3 anggota polri meninggal, 2 orang pelaku meninggal, 5 anggota polri luka-luka, dan 5 warga luka2,” katanya kepada wartawan di TKP, Kamis (25/5/2017) dini hari.

Namun identitas kedua pelaku masih diidentifikasi. Pelaku meledakan bom di dua titik yang berdekatan, yaitu di halte busway dan area parkir terminal yang letaknya tepat di seberang halte.

“Pelaku 2 orang, karena setelah olah TKP kemudian ditemukan ada dua ledakan,” ungkapnya.

Setyo menjelaskan, anggota polisi sedang bertugas menjaga pawai sekelompok masyarakat. Naas, dua bom meledak menimpa mereka sebelum rombongan pawai lewat.

“Rekan-rekan polri tadi sedang bertugas mengamankan pawai sekelompok masyarakat, tapi pawai belum lewat sudah terjadi ledakan,” ujar Setyo.

Setyo juga membantah beredarnya identitas kedua pelaku di media sosial. “Kita belum memastikan itu, kita selalu memastikan seseorang, pasti kita akan menggunakan scientitfic ID,” tutupnya.

Bagikan
Close X