Tiga Tentara India Tewas Saat Konvoi Militer Diserang Pejuang Kashmir

Tiga Tentara India Tewas Saat Konvoi Militer Diserang Pejuang Kashmir

KASHMIR (Jurnalislam.com) – Tiga tentara India tewas dan seorang wanita pada hari Kamis (23/02/2017) ketika pejuang Kashmir menyerang konvoi militer India di Kashmir, kata polisi, lansir World Bulletin.

Wanita sipil terkena peluru nyasar dan meninggal, kata polisi.

“Tiga tentara tentara tewas saat menjalani pengobatan di rumah sakit militer di Srinagar,” kata juru bicara polisi yang minta tidak disebutkan namanya Srinagar adalah kota utama di Kashmir.

Inspektur polisi daerah Tahir Saleem mengatakan bahwa seorang wanita terkena tembakan. Wanita itu tinggal di dekat lokasi bentrokan di distrik Shopian selatan Kashmir.

Wilayah ini adalah salah satu pusat utama protes muslim Kashmir tahun lalu terhadap pembunuhan seorang pemimpin jihad populer gugur dalam baku tembak dengan pasukan India.

Lebih dari 90 warga sipil tewas dan ribuan lainnya luka-luka dalam bentrokan antara warga muslim Kashmir dan pasukan India saat itu.

Bentrokan sering terjadi di Kashmir antara kelompok pejuang Islam Kashmir dan sekitar 500.000 tentara India yang dikerahkan di wilayah tersebut sejak tahun 1989.

Penduduk Kashmir itu menginginkan kemerdekaan atau bergabung dengan Pakistan untuk wilayah mayoritas Muslim, yang telah dibagi antara India dan Pakistan sejak berakhirnya kekuasaan kolonial Inggris pada tahun 1947.

Bagikan
Close X