Spirit Menulis Generasi Muda Minim, DD Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik

CILEGON (Jurnalislam.com) – Dompet Dhuafa wilayah Banten menggelar pelatihan jurnalistik dan penulisan di Gedung Pemberdayaan DD Banten Cilegon, Rabu (30/03/2016). Acara bertema “menulis dengan hati” itu digelar atas dasar keprihatinan DD akan minimnya minat jurnalistik generasi muda di wilayah Banten.

“Keprihatinan melihat generasi muda yang mempunyai bakat jurnalistik tetapi tidak tahu disalurkan kemana dan kurang memiliki pelatihan yang cukup,” kata Kholiyah, ketua pelaksana acara kepada Jurnalislam.

Kholiyah berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik dan penulisan dapat memunculkan penulis-penulis yang professional dan berhati mulia. “Sehingga pesan sampai kepada pembaca,” tuturnya.

Sementara itu Pimpinan DD Banten, Abdul Rahman Usman, dalam sambutannya mengatakan, keahlian jurnalistik merupakan sarana efektif untuk berdakwah merubah masyarakat melalui tulisan yang baik.

“Kita ingat ucapan Sayyid Quthb, satu peluru hanya bisa menembus satu kepala namun satu tulisan mampu menembus jutaan kepala manusia,” jelasnya.

Acara yang diprakarsai oleh DD wilayah Banten bidang pendidikan itu menghadirkan dua narasumber, yaitu Hilal Ahmad dan Setiawan Chogah. Pelatihan diikuti belasan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar.

Reporter: Muhammad Fajar | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.