AS Setujui Penjualan Senjata ke Tiga Negara Eropa

AS Setujui Penjualan Senjata ke Tiga Negara Eropa

WASHINGTON (Jurnalislam.com) – Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui rencana penjualan senjata sebesar $ 4,7 miliar ke Slovakia, Spanyol dan Inggris, menurut lembaga Pentagon pada hari Rabu, lansir World Bulletin Kamis (5/4/2018).

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Slovakia setuju untuk membeli jet tempur F-16 dan senjata senilai $ 2,9 milyar.

“Penjualan yang diusulkan akan mendukung kebutuhan Slovakia untuk pertahanan diri dan mendukung tujuan pertahanan NATO,” kata pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa penjualan akan membantu kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS dan memastikan perdamaian dan stabilitas di Eropa.

Spanyol berencana senilai $ 1,3 miliar untuk pesawat kargo CH-47F dan peralatan lain yang d akan meningkatkan kemampuan negara itu untuk mempertahankan stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Eropa.

Begini Bisnis Jualan Senjata Amerika di Timteng

“Penjualan yang diusulkan untuk pesawat CH-47F akan meningkatkan kemampuan angkat berat Spanyol,” katanya. “Spanyol akan menggunakan kemampuan yang ditingkatkan ini untuk memperkuat pertahanan negerinya dan mencegah ancaman regional.”

MQ-9 Reaper

Badan itu mengatakan penjualan militer senilai $ 500 juta tersebut akan membantu Inggris menyediakan dukungan lanjutan untuk MQ-9 Reaper, lebih dikenal sebagai program drone Predator.

Eksplotasi Konflik Timteng, Analis: AS Bersedia Melayani Siapapun yang Bayar Harga Tinggi

Penjualan termasuk dukungan logistik kontraktor, dukungan teknis, pemeliharaan, modifikasi, dan upgrade.

Pembelian itu tidak mengubah keseimbangan militer dasar di kawasan itu, menurut lembaga itu.

Penjualan yang diusulkan menunggu persetujuan dari Kongres.

Bagikan
Close X