Setelah Reuni 212, Din Harap Gerakan Dilanjutkan ke Bidang Ekonomi dan Pendidikan

Setelah Reuni 212, Din Harap Gerakan Dilanjutkan ke Bidang Ekonomi dan Pendidikan

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Din Syamsudin memberi masukan kepada peserta aksi 212 dari awal sampai sekarang. Menurutnya lebih baik kalau kebersamaan mereka itu berlanjut, seperti kegiatan yang lebih bermanfaat untuk umat.

“Kepada kawan-kawan yang terlibat aksi 212 sejak dulu sampai sekarang ada reuni, akan lebih bagus kalau kebersamaannya tidak hanya berkerumun tapi berlanjut memasuki lorong-lorong yang dapat meningkatkan kualitas ummat,” katanya kepada Jurnalislam.com, Rabu (27/11/2019).

Mantan Ketum PP Muhammadiyah menjabarkan, aktivitas bermanfaat yang perlu dilakukan aktivis 212 seperti membentuk lembaga pendidikan yang berkualitas, melakukan pemberdayaan ekonomi dsb.

“Momen 212 dulu yang berhasil seperti itu harus segera ditransformasi ke arah gerakan untuk meningkatkan kualitas ummat daripada hanya kumpul-kumpul,” ujarnya.

Menurutnya kalau berkumpul dan kangen-kangenan baik-baik saja, namun sayang energi ummat. Jangan sampai energi 212 hanya dipakai  membentuk kerumunan-kerumunan saja setiap tahunnya.

“Energinya harus segera ditransformasi menjadi gerakan ke arah peningkatan ummat,” ujarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X