Serangan Martir IS Bunuh 18 Pasukan Yaman saat Berbuka Puasa di Mukalla

Serangan Martir IS Bunuh 18 Pasukan Yaman saat Berbuka Puasa di Mukalla

bomb-blast41YAMAN (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 18 orang tewas dalam tiga serangan bom martir Islamic State (IS) terhadap pasukan pemerintah Yaman di kota pelabuhan selatan Mukalla Senin, petugas medis dan sumber keamanan mengatakan, lansir Al Arabiya News Channel, Senin (27/06/2016).

Mereka mengatakan puluhan orang lainnya luka-luka dalam pemboman,yang terjadi tepat saat tentara hendak berbuka puasa bulan suci Ramadhan.

Kelompok IS mengaku bertanggung jawab atas serangan melalui kantor berita online mereka, Amaq. Ledakan pertama terjadi saat penyerang meledakkan rompi berisi bom di sebuah pos pemeriksaan di Barat Mukalla.

Ledakan kedua berasal dari mobil bermuatan bom di markas intelijen militer. Ledakan terakhir adalah bahan peledak improvisasi yang meledak saat tentara hendak memulai makan malam mereka.

Mukalla, ibukota provinsi timur Hadramout yang juga sebagai jalur pengiriman penting, adalah pusat negara kecil yang kaya yang dibangun Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) selama tahun lalu saat menguasai hampir 600 km (370 mil) sepanjang garis pesisir Laut Arab.

Pada akhir April, tentara Yaman, Emirat Arab dan drone AS membombardir Mukalla untuk merebut kota dari AQAP, yang kemudian AQAP menarik seluruh pasukannya keluar dari wilayah dengan alasan menghindari korban sipil lebih lanjut.

 

Deddy | Alarabiya | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X