Ribuan Umat Islam Solo Raya Gelar Aksi #SaveLUIS dan #SaveRanu

Ribuan Umat Islam Solo Raya Gelar Aksi #SaveLUIS dan #SaveRanu

SOLO (Jurnalislam.com) – Ribuan Umat Islam Solo Raya menggelar aksi unjuk rasa, menuntut dibebaskannya 5 orang petinggi Laskar Umat Islam Solo (LUIS) dan 1 orang wartawan media Islam yang ditangkap Ditreskrimum Polda Jawa Tengah beberapa hari ini. Aksi itu digelar di depan Mapolresta Surakarta, Jl. Adi Sumarmo No. 2, Solo, Jumat (23/12/2016).

“Pada saat ini telah terjadi kriminalisasi terhadap para Aktifis Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” cetus Bonniy, orator dari Majelis Mujahidin.

Ia juga menegaskan, umat Islam akan terus bergerak memberantas kemaksiatan dengan ada atau tidak adanya aparat kepolisian.

“Maka kita (umat Islam -red) tidak akan pernah diam membersihkan miras, prostitusi dan narkoba. Jika aparat tidak membersihkan Pekat, maka kita yang akan membersihkannya,” pungkasnya.

Ribuan Massa Memadati Mapoltesta Surakarta

Sementara itu, Ustaz Nurhadi mewakili MUI Kota Surakata mengatakan MUI Solo akan senantiasa membersamai umat.

Nurhadi mendesak Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi untuk menepati janji untuk pembersihan pekat secara menyeluruh serta membanth pembebasan aktifis nahi munkar segera.

“Maka kami akan tagih janji bapak Kapolresta untuk membersihkan pekat dan membebaskan saudara kami. Karena bukan beliaulah yang melakukan pengrusakan,” paparnya.

Aksi ditutup dengan doa bersama oleh Ustaz Tengku Azhar. Pantauan jurniscom, aksi berjalan dengan tertib dan lalu lintas di depan Mapolresta tetap di buka sekalipun agak terhambat.

Bagikan
Close X