Republik Syiah Iran Tingkatkan Program Rudal Balistik

Republik Syiah Iran Tingkatkan Program Rudal Balistik

TEHERAN (Jurnalislam.com) – Pengawal Revolusi elit Syiah Iran mengatakan pada hari Kamis (19/10/2017) bahwa program rudal balistik negara akan meningkat meski ada tekanan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa untuk menangguhkannya, kantor berita semi-resmi Tasnim melaporkan, lansir Al Arabiya.

Dalam sebuah pergantian kebijakan utama AS, Presiden Donald Trump pada hari Jumat lalu menolak untuk mengesahkan kepatuhan Teheran terhadap kesepakatan nuklir 2015, menandakan dia akan mengambil pendekatan yang lebih agresif terhadap Iran atas program rudal balistiknya.

Hadapi Arab, Iran Kirim Rudal Anti Tank dan Drone Kamikaze ke Milisi Houthi

“Program rudal balistik Iran akan berkembang dan akan terus berlanjut dengan kecepatan yang lebih tinggi sebagai reaksi terhadap pendekatan bermusuhan Trump terhadap organisasi revolusioner ini (Garda),” kata Garda dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Tasnim.

Pemerintahan Trump telah memberlakukan sanksi unilateral baru yang menargetkan aktivitas rudal Iran. Trump telah meminta Teheran untuk tidak mengembangkan rudal yang mampu mengirimkan bom nuklir. Iran mengatakan tidak memiliki rencana semacam itu.

Teheran telah berulang kali berjanji untuk melanjutkan kemampuan rudal defensif untuk melawan kritik Barat.

Bagikan
Close X