Posko KAMMI Tanggap Bencana Masamba Gelar Trauma Healing dan Penyaluran Logistik

Posko KAMMI Tanggap Bencana Masamba Gelar Trauma Healing dan Penyaluran Logistik

MASAMBA(Jurnalislam.com)–Tim Gabungan Posko KAMMI Tanggap Bencana yang terdiri dari Rumah KAMMI Peduli (RKP), Rumah Peduli Sosial (RPS) KAMMI Luwu Raya, dan Social Service Center (SSC) KAMMI Makasar menyalurkan logistik tahap dua kepada para pengungsi korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sabtu (18/7/2020) .

Hingga hari sabtu, Tim Relawan Gabungan telah mendirikan posko yang berguna sebagai pusat koordinasi relawan KAMMI se Indonesia dan sebagai pusat pengumpulan donasi sebelum selanjutnya dilakukan penyaluran kepada masyarakat korban banjir bandang.

“Hari ini agenda kami adalah melakukan evakuasi korban untuk hari ke 5, karena masih terdapat beberapa orang yang hilang. Kami berharap semoga para korban yang hilang dapat segera ditemukan” ucap Naldi selaku kordinator posko sekaligus Direktur RPS.

Tercatat 36 orang meninggal dan 14 orang masih hilang akibat Banjir Bandang yang menerjang Masamba Luwu Utara Selasa lalu.

Selain itu, Tim Posko KAMMI mengadakan trauma healing bagi anak-anak. “Terima Kasih banyak Tim KAMMI telah mengajak anak-anak kami bermain sehingga mereka dapat kembali ceria dan melupakan kejadian mengerikan yang merka alami kemarin” Ucap Ahmad salah satu pengungsi.

“Kami sabtu ini juga menyalurkan bantuan berupa logistik sembako bagi para pengungsi ke dua titik sekaligus di Desa Beringin Jaya dan Desa Meli, Kec. Baebunta Selatan, Kab. Luwu Utara” Lapor Daris selaku Direktur SSC.

Tim Gabungan menyusuri beberapa posko pengungsian yang belum terjamah oleh bantuan, salah satunya adalah pengungsian yang terdapat di Pegunungan Meli. Bantuan yang disalurkan berupa beras dan sembako lainnya, pendirian WC dan musholla darurat.

Rumah KAMMI Peduli kembali mengajak kader KAMMI seluruh Indonesia untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Masamba Luwu Utara dengan mengirimkan donasi melalui Rekening Kemanusiaan KAMMI Bank Mandiri 124 000 790 6325 a.n. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X