Senin, | 23 Juli 2018 Jurnal Islam Menyongsong Fajar Kejayaan Islam

Pertempuran Hamas dengan Israel akan Menjadi yang Terpanas pada 2018

11 Januari 2018
Pertempuran Hamas dengan Israel akan Menjadi yang Terpanas pada 2018

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Pertempuran pasukan zionis dengan Jalur Gaza akan menjadi “yang terpanas” pada tahun 2018, dibandingkan dengan pertikaian Israel di perbatasan Suriah, Lebanon dan Tepi Barat, menurut juru bicara militer Israel, Avichay Adraee.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Anadolu Agency, Rabu (10/1/2018) Adraee mengatakan bahwa tentara zionis tahun ini akan menyelesaikan pembangunan penghalang semen di sekitar Jalur Gaza yang diblokade demi menghentikan Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menggali terowongan lintas batas ke wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Hamas Terus Hajar Israel dengan Roket Walaupun Dibalas dengan Serangan Udara

“Pembatas [di sekitar Gaza] mirip dengan tembok yang dibangun di perbatasan Mesir, Suriah dan Yordania,” katanya. “Tapi penghalang Gaza juga mencakup komponen bawah tanah [untuk mengganggu terowongan lintas batas].”

“Sudah relatif tenang dalam beberapa hari ini (di perbatasan selatan Israel),” Adraee kemudian mengatakan, menambahkan: “Kebijakan kami sekarang adalah untuk mencapai keadaan tenang yang total terhadap Gaza.”

Mengenai mengapa dia percaya bahwa front Israel dengan Gaza akan menjadi “yang terpanas” tahun ini, Adraee mengatakan: “Masalah dengan Jalur Gaza pada tahun 2018 akan menjadi aspek kemanusiaan, ini membuat kita khawatir.”

Namun, dia terus menekankan bahwa eskalasi mungkin terjadi di semua perbatasan Israel dengan tetangganya, bukan hanya di Jalur Gaza.

Sebagai rumah bagi sekitar dua juta warga Palestina, Jalur Gaza terus berputar di bawah blokade zionis yang melumpuhkan, yang pertama kali dipaksakan oleh penjajah Israel – bersamaan dengan rezim Mesir as Sisi- ketika Hamas menguasai daerah pesisir tersebut pada tahun 2007.

Dalam dekade terakhir, pasukan penjajah Israel telah melancarkan tiga operasi militer besar melawan Jalur Gaza yang dikelola Hamas – pada 2008/9, 2012 dan 2014 – yang menyebabkan ribuan warga Palestina, kebanyakan warga sipil, tewas dalam serangan brutal Israel.

top

DeVio Jurnal-Islam 2017
Theme developed with DeVioPlaygroundPro

Copyright 2017 jurnalislam.com. All right reserved.