Perguruan Muslim Tapak Siaga Solo Lakukan Ujian Kenaikan Tingkat

Perguruan Muslim Tapak Siaga Solo Lakukan Ujian Kenaikan Tingkat

SOLO (Jurnalislam.com) – Perguruan Beladiri Muslim ‘Tapak Siaga’ melangsungkan ujian kenaikan tingkat terhadap para anggotanya di lapangan Banyuanyar, Solo, Ahad (25/3/2018). Para anggota yang datang dari berbagai daerah itu, harus mengikuti sejumlah tes dari para pelatih untuk dapat naik tingkat.

“Ada beberapa tes yang harus dilalui para anggota, dalam aksi ini, kita juga ingin menjadikan Tapak Siaga sebagai sarana dakwah kepada para pemuda agar menjadi pribadi yang sehat, kuat dan siap menjaga negara tercinta kita ini,” kata Ketua Umum Tapak Siaga Nur Seno Puji Atmoko kepada Jurnalislam.com di sela-sela acara.

Sementara itu, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Banyuanyar Ali Rubiyanto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi dengan hadirnya Tapak Siaga, menurutnya, tapak siaga adalah wadah yang positif untuk para pemuda yang ada di Solo dan sekitarnya.

“Secara umum untuk melatih generasi muda, yang namanya olahraga dimana ada badan yang sehat disitu ada jiwa yang kuat,” katanya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa selama ini Tapak Siaga juga sudah ikut membantu tugas aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Banyuanyar dan sekitarnya.

“Sebetulnya kita sudah sering kordinasi dengan ketuanya, dengan adanya ini beberapa kali melakukan amar Ma’ruf Nahi Mungkar selalu berkordinasi dengan kita untuk melaksanakan itu,” ungkapnya.

Tak lupa, Ali berpesan kepada para anggota Beladiri Muslim Tapak Siaga untuk mengunakan ilmu yang didapatkannya untuk hal hal yang positif dan bisa membantu masyarakat sekitar.

“Kita berpesan kepada anak didiknya kalau sudah lepas dari berlatih jangan digunakan untuk hal hal yang jelek, untuk menjaga diri dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Bagikan
Close X