Pemerintah Selandia Baru Akan Menanggung Biaya Pemakaman Semua Korban Serangan Teror di Christchurch

Pemerintah Selandia Baru Akan Menanggung Biaya Pemakaman Semua Korban Serangan Teror di Christchurch

CHRISTCHURCH (Jurnalislam.com) – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan, pemerintah Selandia Baru akan menanggung biaya pemakaman korban meninggal dalam serangan teroris di Christchurch.

Berbicara kepada beberapa anggota keluarga korban pada Sabtu (16/3/2019), Ardern juga menjamin pemerintah akan memberikan bantuan keuangan kepada semua keluarga korban terlepas apapun status imigrasi mereka.

Berikut ini adalah kutipan pernyataan Jacinda Ardern yang diposting di media sosial:

“Kami sangat fokus dalam memastikan Anda semua mendapat dukungan yang dibutuhkan pada hari-hari, minggu-minggu dan bulan-bulan berikutnya.

Banyak dari mereka yang kehilangan nyawa akan menjadi orang-orang yang akan membawakan pendapatan untuk rumah tangga mereka. Banyak yang memiliki tanggunan dan pasangan. Saya ingin memberimu asuransi melalui system kami di Selandia Baru, melalui ACC, adan ketentuan untuk menyediakannya untuk keluarga-keluarga itu.

Ketentuan itu ada terlepas dari status imigrasi mereka yang meninggal dan terlepas dari status imigrasi orang yang mereka cintai. Itu termasuk biaya pemakaman. Termasuk dukungan untuk pendapatn yang hilang dan yang bisa bertahan tidak hanya untuk berbulan-bulan tetapi bisa bertahan selama bertahun-tahun. Jadi itu saya memberikanmu jaminan itu.”

Sumber: Ilmfeed, Stuff.co.nz

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X