Peduli Muslim Rohingya, Ansharusyariah Jawa Timur Galang Dana

9 September 2017
Peduli Muslim Rohingya, Ansharusyariah Jawa Timur Galang Dana

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Jama’ah Ansharusy Syariah wilayah Jawa Timur pada Jum’at siang (8/9/2017) menggelar aksi penggalangan dana serentak di beberapa daerah. Dana yang terkumpul akan disalurkan dan diharapkan dapat meringankan beban pengungsi muslim Rohingya.

“Kami melakukan kegiatan sosial berupa solidaritas untuk saudara-saudara kaum muslim Rohingya yang hari ini sedang diuji oleh Allah, mereka diburu dan dibunuh oleh pemerintah Myanmar. Inilah yang yang bisa kami lakukan yaitu kita menggalang dana semampu kami,” papar Amir Ansharusyariah Jawa Timur, Ustadz Hamzah Baya kepada Jurnalislam.com.

Ustadz Iim: Kepolisian Jangan Berlebihan, Umat Islam Telah Membuktikan

Ustadz Hamzah juga mengimbau kaum muslimin di Indonesia untuk turut membantu meringan beban muslim Rohingya sekemampuan.

“Kami menghimbau kepada kaum muslimin yang ada di Indonesia mari kita bersama-sama menyatukan langkah kita, menyamakan persepsi kita bahwa kaum muslimin Rohingya itu saudara kita juga, oleh karena itu mari kita bersama-sama saling membantu dan menguatkan mereka semampu kita,” terangnya.

Penggalangan dana dilakukan di Kota Malang, Mojokerto, Blitar dan Tulung Agung.

Kontributor: Ma’zum