OKI Kecam Diskriminasi Terhadap Muslim India dengan Dalih Coron

OKI Kecam Diskriminasi Terhadap Muslim India dengan Dalih Coron

INTERNASIONAL(Jurnalislam.com)– Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mendesak India mengambil langkah cepat guna melindungi hak-hak Muslim dan menghentikan Islamofobia di tengah pandemi Covid-19 yang juga merebak di negara itu.

Melalui jejaring sosial, Komisi Hak Asasi Manusia Permanen Independen OKI mengatakan bahwa media di India memprofilkan Muslim secara negatif dan mendiskriminasi Muslim.

“OKI mendesak pemerintah India mengambil langkah untuk menghentikan gelombang Islamofobia yang berkembang di India dan melindungi hak-hak minoritas Muslim.

OKI mengutuk kampanye Islamofobia yang tak henti-hentinya di India memfitnah Muslim menyebarkan Covid-19 serta membuat profil mereka di media negatif yang menjadikan mereka didiskriminasi,” kata OKI seperti dilansir The Week pada Senin (20/4).

Meski begitu tak ada reaksi langsung dari Kementerian Luar Negeri India. Sebelumnya India mengecam 57 negara anggota dengan menyebut badan seperti OKI semestinya tak mengeluarkan pernyataan yang tidak bertanggungjawab.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X