Mujahidin Imarah Islam Kaukasus di Suriah Tampilkan Rudal Anti-Tank Buatan AS

SURIAH (Jurnalislam.com) – Seorang mujahidin dari Imarah Islam Kaukasus di Suriah afiliasi dari al Qaeda, merilis sebuah foto yang menunjukkan kepemilikan rudal anti-tank BGM-71 buatan AS.  Sebuah kartu dengan tulisan "Imarat Kavkaz" atau "Imarah Kaukasus" di Chechnya dapat dilihat di latar depan.

Imarah Kaukasus di Suriah dibentuk ketika mantan Amir Jaish al Muhajirin wal Ansar (Tentara Muhajirin dan Anshar), Salahuddin Shishani, digantikan dari jabatannya bersama dengan wakilnya, Abdul Karim Krymsky, bulan lalu. Shishani mengumumkan kesetiaannya untuk Muhammad Abu Usman loyalis al Qaedah, Amir baru Imarah Kaukasus, dalam sebuah video singkat yang dirilis oleh Akhbar Sham, sebuah situs berbahasa Rusia yang sebelumnya mempromosikan kegiatan dan pemimpin Jaish al Muhajirin wal Ansar di Suriah.

Menurut situs From Chechnya to Syria, yang melacak jihadis berbahasa Rusia di Suriah, Imarah Kaukasus di Suriah bukanlah faksi baru; melainkan kelompok yang sama di Suriah yang bersumpah setia kepada Imarah Islam Kaukasus yang baru, dan tidak bergabung dengan Jaish al Muhajirin wal Ansar.

Deddy | The Long War Journal | Jurniscom
 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X